[ARTIKEL] Sahabat itu?

Senin, 11 Juli 2016

Hai readers....
Kali ini aku mau buat artikel tentang sahabat. Menurut kalian sahabat itu kayak gimana sih? *mikir*. Apa yang kemana-mana bareng, terus yang selalu ada buat kita setiap saat?. Ya itu udah termasuk sih. Tapi aku mau jelasin dulu. Ada kata-kata dari aku:

"Sahabat itu tak sebanyak teman. Dan teman itu memang banyak" -Surya-

Readers, sahabat dan teman itu beda arti ya jangan di samakan. Sahabat itu lebih spesifik kalau buat aku. Gak semua orang bisa kita jadikan seorang sahabat. Harus milih2 nyari sahabat. Bukannya pemilih nyari teman, karena kita bisa berteman dengan siapapun semenjak yang di temani itu masih mengajak kita dalam hal kebaikan. Kalau sahabat ya jelas harus dipilih. Gak semua teman yang dekat dengan kita bisa disebut "Sahabat". So, readers tittle "sahabat" itu gak sembarangan. Kalian ngasih title sahabat tapi sahabat kamu ngak bisa dipercaya? Suka ngomongin kejelekan di kamunya? Ga bisa nerima kamu apaadanya? Itu yang dinamakan sahabat? Duh. Sahabat itu adalah 1 tingkat diatas teman | tangga kali tingkat2an | hehe. Pokoknya sahabat itu yang bener2 tau jeleknya kita tapi dia gak pernah jelek2in kamu dibelakang. Mau ngebantu kamu dalam kesusahan, gak semena-mena lah. Mau jaga rahasia apapun. Mau ngejaga kamu. Yang pastinya udah kayak saudara. Enaknya punya sahabat itu apa? Wuih kalau ditanya enaknya apa ya enak banget lah. Bisa diajak curhat bareng, belajar sama-sama, hangout bareng. Enak kok punya sahabat itu. Seriously. Jadi, kalau kamu udah nemuin sahabat tuh walaupun cuma 1 biji *kok jadi kayak buah ya* ^lol^. Kalau dia bener2 take care sama kamu ya dijaga jangan dikhianati terus jangan childish, yang ke kanak kanak kan. Jadi kalau sahabat itu yang humble,friendly,trust, etc. Dan aku kadang sering lihat di status sosmed/curhatan orang2 gitu kalau sahabatnya suka nusuk dari belakang lah apa lah. Banyak bgt lah. So, nyari sahabat itu ga gampang readers. Sebaik-baiknya orang kamu harus tau latar belakangnya. Jangan cuma kamu anggap baik langsung dijadiin sahabat. Soalnya pengalamanku juga sih sebelum aku nemuin sahabatku yang sekarang aku pernah salah memilih sahabat. Salah memberi gelar/title "sahabat" huhu:"). Kesimpulannya salah memilih seorang sahabat itu ga masalah hanya saja itu supaya kalian dapat mengerti apa sih yang disebut dengan sahabat itu? So selective guys because friendship is very expensive and you can't found someone better trust you if you're not selective. :)

Oke sekian dulu artikel kali ini. Kalau kalian mau curhat atau minta solusi. Mau dijadiin cerita pribadinya menjadi sebuah cerpen? Bisa banget kok.

Langsung aja cp: 

menulismenyanyi@gmail.com
Ask.fm: ask.fm/catursuryawaswa

0 komentar: