Keseharianku di kelas 12

Selasa, 08 Agustus 2017

Kali ini aku mau cerita sedikit keseharian aku dikelas 12. Ya, aku sudah kelas 12 dan aku mau UN. Ada kesulitan ndak selama dikelas 12? Ada. Pas semester 1 banyak tugas ya sama seperti kelas 11/10 dulu. Tapi mungkin lebih banyak sekarang, awalnya aku susah bagi waktu antara tugas dan persiapan belajar UN. Tapi pada akhirnya aku harus bisa ngatur waktu dan target. Sekolahku memang belum fullday, kalaupun iya aku juga sudah menjadwal biar badan sama otak bisa seimbang dan ga jatuh sakit. Karena dulu pas SMP aku sempet sakit maag karena tidak bisa ngatur waktu. Aku setiap ngerjain tugas menomor 2 kan makan. Kalau tugas belum selesai gaakan makan,makanya aku kurusnya. Banyaknya tugas dikelas 12 ini menuntut aku harus bisa nyelesein tugas secepat mungkin. Gak kayak pas masih kls 11/10 yang aku ngerjain tugad malamnya sebelum besok dikumpulkan. Kebiasaan itu mulai aku hilangkan. Sekarang kalau ada tugas kalau bisa hari itu langsung ya langsung. Ya hitung2 buat latihan pas kuliah dan kerja sih. Biasanya aku kalau tugas banyak sekali pulang sekolah bukannya makan malah ngerjain tugas dan kalaupun bisa tidur cuma 20menitan terus bangun, mandi,makannya baru pas malam terus minum kopi. Ya ini tips aku buat kamu yang ngantukan. Kalau pas ngerjain tugas minum kopi (gak harus kopi hitam) aku kayak kopi susu gitu karena perutku gak bisa kalau kopi hitam. Terus pas mau tidur minum susu, akibat aku  kelelahan mengerjakan tugas, gak tau inisiatif dari siapa. Tapi yang jelas lelah fisik dan otak ya minum yang manis2 biar seger lagi. Kalau bisa makan lagi aja. Dan aku mengharuskan pas siang/sorenya tidur 10menitan. Kenapa? Biar otakku istirahat setidaknya walaupun cuma sebentar. Iya tau kok kalau sore gak boleh tidur, tp ya gimana lg namanya orang ngantuk yang penting sebelum maghrib bangun. Biasanya aku tidur jam 10 kalau ngak setengah 11. Tergantung tugasnya kalau lg banyak bisa sampai larut malam. Untuk bulan2 ini aku banyak ngerjain tugasnya dan belajar pelajaran kelas 12. Rencananya bulan oktober-desember aku fokusin buat US dan UN untuk ngreview lagi pelajaran kelas 10-12. Kalau sekolahku jadi fullday dan pulang jam 4 paling sampai rumah cuma mampir ngerjain tugas sama mandi, tidur, dan makan malam. Ya semoga UNBK ini segalanya dilancarkanlah, Aamiin.

0 komentar: